Workshop Bambu Arsitektur

Untuk mengenalkan dan meningkatkan keterampilan dalam pengolah bambu Program Studi Arsitektur ITERA mengadakan workshop bambu pada tanggal 28 April 2018, yang diharapkan Mahasiswa/I nantinya dapat lebih terampil dalam merancang dan mengolah bambu.

Kegiatan Workshop bambu ini secara spesifik bertujuan untuk:

  • Untuk memperoleh informasi melalui pengalaman langsung dan saling menyampaikan informasi.
  • Mempererat silaturahmi antar Mahasiswa Arsitektur ITERA dan Mahasiswa Arsitektur Lampung.
  • Meningkatkan keterampilan dan kemahiran mengolah bambu.

Pada hari H pelaksanaan acara workshop bambu yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 April 2018 pukul 07.00 WIB yang bertempat di Rumah Kayu (ITERA). dimulai dari persiapan seluruh panitia yang sudah datang sejak pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB untuk mempersiapkan tempat dan juga bahan bahan workshop. Tepat pada pukul 08.00 WIB barulah acara dimulai, jumlah peserta yang hadir yaitu 232 peserta. kegiatan workshop bambu terdiri dari beberapa rangkaian acara seperti sambutan, penyampaian materi, sketsa dan presentasi sketsa, dan pembuatan maket dari bambu. Meskipun berjalan lancar namun terdapat kendala yang menyebabkan acara tidak tepat waktu dan mundur dari waktu yang telah ditentukan.

Sebelum acara ditutup narasumber dan para dosen memilih beberapa karya terbaik hasil dari para peserta workshop bambu. Para peserta yang dipilih karyanya diminta untuk mempresentasikan karya yang telah dibuat. Dari kegiatan tersebut peserta memperoleh informasi melalui pengalaman langsung dan saling menyampaikan informasi serta meningkatkan keterampilan dan kemahiran mengolah bambu.